Senin, 24 September 2012

0 Semangat Ospek


SEMANGAT OSPEKK….
Oleh: Aryo Kesuma


Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta sebentar lagi akan mengadakan hajat besar yaitu ospek untuk mahasiswa baru tahun 2012. Ospek akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2102 sampai tanggal 01 September 2012 dengan susunan jadwal hari pertama ospek pada tingkat Universitas, ospek kedua pada tingkat Fakultas, hari ketiga ospek pada tingkat Jurusan, dan yang terakhir sidang senat terbuka untuk penyambutan mahasiswa baru tahun 2012.
Ospek pada tingkat Fakultas terutama di Fakultas Ekonomi ini biasa di sebut “ Perkenalan Kehidupan Kampus “ atau sering disebut PKK, yang dilaksananan pada tanggal 31 Agustus 2012, yang dimulai pukul 06.30 – 17.00 WIB. PKK ini bertemakan “ Aku, Kamu, Kita, Satu Ekonomi ! “. Mengapa dalam tahun ini mengangkat tema tersebut? Arindito Cahyo ( Akuntansi – 2009 ) selaku ketua pelaksana PKK ini mengatakan “ Kita disini masuk dalam Fakultas Ekonomi adalah satu, tidak memandang dari daerah mana, anak siapa, dll. Dengan harapan setelah mengikuti ospek, para maba bisa menjadi keluarga besar Ekonomi”.
Dalam persiapan PKK pada tingkat Fakultas ini banyak kendala-kendala yang dihadapi oleh panitia, salah satu kendalanya karena sudah masuk hari liburan teman-teman dari mahasiswa ekonomi ini kebanyakan sudah pulang kampung, atau yang jarang ke kampus sehingga sangat sulit mencari teman-teman yang bersedia mendaftar menjadi panitia Ospek.
PKK Fakultas Ekonomi ini akan menghadirkan para undangan – undangan seperti Dekan, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi, Wakil Kepala Jurusan dari masing – masing program studi, para dosen WIMAYA, dan beberapa alumni IAFE ( Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi ) sebagai pengisi materi pada ospek tingkat Fakultas.
Pesan – pesan dari Arindito Cahyo atau yang biasa akrab di panggil Aren (KP) untuk para mahasiswa baru, Jangan jadikan ospek itu menjadi ajang balas dendam sebagai penyampaian amarah, jadikan ospek itu untuk mengajari seperti apa kehidupan di perkuliahan itu dan sebagai wadah untuk penyampaian sarana dalam pengenalan kehidupan kampus.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar